|
Menu Close Menu

Kerjasama dengan BJB, Bupati Bagikan Wastafel Untuk Pesantren di Cirebon

Kamis, 16 Juli 2020 | 16.42 WIB

inijabar.com Kabupaten Cirebon- Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bantuan kepada pondok pesantren, berupa vitamin, wastafel dan uang tunai, yang diberikan kepada Rabitah Maahidil Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon H.Imron, mengatakan, bantuan ini, diantaranya merupakan dukungan dari Bank BJB, untuk ikut berperan dalam mencegah virus covid-19 di Pondok Pesantren di Kabupaten Cirebon.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bjb, yang membantu pondok pesantren dalam penanggulangan corona ini," kata Imron, Kamis (16/7/2020).

Imron berharap bantuan tersebut bisa membuat pondok pesantren bebas dari virus corona dan juga mendukung berubahnya zona Kabupaten Cirebon, menjadi zona hijau. 

"Semoga seluruh pesantren di Cirebon bebas korona dan Kabupaten Cirebon menjadi zona hijau," ujar Imron.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan menuturkan, bantuan ini juga membantu tugas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Cirebon, dalam mencegah dan menanggulangi covid-19.
"Dari BJB ada 20 wastafel, dari kami ada 5 buah," ujar Alex.

Untuk distribusi bantuan ini, pihaknya akan menyerahkan ke RMI PCNU Kabupaten Cirebon, sebagai lembaga yang menaungi pondok pesantren.

Ketua RMI PCNU Kabupaten Cirebon, KH Badrudin Hambali mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon, Bank Bjb dan BPBD Kabupaten Cirebon, atas bantuan yang diberikan untuk pondok pesantren.

Ia berharap bantuan ini nantinya bisa bermanfaat, dalam rangka mencegah masuknnya virus covid 19 di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon. Kami ucapkan beribu terima kasih atas bantunnya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pondok pesantren," kata Badrudin. (Fii)
Bagikan:

Komentar