Kunjungi BBWS, Bupati Minta Masa Tanam di Kabupaten Cirebon Ditambah inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kunjungi BBWS, Bupati Minta Masa Tanam di Kabupaten Cirebon Ditambah

Rabu, 22 Juli 2020 | 19.43 WIB

inijabar.com Kabupaten Cirebon- Bupati Cirebon, H.Imron melakukan kunjungan ke Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) di Jalan Pemuda Kota Cirebon, Rabu (22/7/2020). 

Imron menyatakan, banyak masalah yang disampaikan dalam silaturahmi tersebut, terutama permasalahan yang berkaitan dengan tanggungjawab dari BBWS.

Kabupaten Cirebon, kata Imron, kerap mengalami masalah yang berkaitan dengan air, baik itu ketika musim hujan atau kemarau.

"Kalau kemarau kekurangan air, kalau hujan kebanjiran," kata Imron. Rabu (22/7/2020).

Oleh karena itu, pihaknya berharap adanya dukungan dari BBWS untuk bisa mengatasi masalah tersebut, salah satu diantaranya yaitu peningkatan masa tanam.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, Sugeng Raharjo mengatakan, saat ini masa tanam yang bisa dilakukan di Kabupaten Cirebon, hanya bisa dilakukan sebanyak dua kali masa tanam.

Sehingga pihaknya berharap dukungan dari BBWS, terutama terkait pengairan, untuk bisa merealisasikan hal tersebut. Faktor utama masa tanam yaitu pengairan.

"Kami berharap untuk bisa mendapatkan dukungan tersebut," ujar Sugeng.

Menurut Sugeng, jika saja air dari Jati Gede bisa ditampung, maka sangat dimungkinkan, penghasilan petani di Kabupaten Cirebon akan bisa bertambah. (Fii)


Bagikan:

Komentar