|
Menu Close Menu

Bantuan Infaq ASN Peduli COVID-19 untuk 13.250 Yatim Piatu di Ciamis Diserahkan Wabup

Kamis, 27 Agustus 2020 | 20.06 WIB


inijabar.com, Ciamis - Bantuan sosial sebanyak Rp662,5 juta yang merupakan infaq dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli COVID-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, akan dibagikan kepada 13250 anak yatim piatu diseluruh Desa di Ciamis. 


Mengusung tema 'Ciamis Peduli', santunan tersebut diserahkan secara simbolik oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, kepada para Camat di Kantor Baznas Ciamis, Kamis (23/4/2020), siang. 


Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menyampaikan, sumbangan yang terkumpul dari para ASN telah disepakati bersama Bupati dan jajarannya untuk diserahkan kepada anak yatim piatu. 


"Dana tersebut merupakan infaq ASN Peduli COVID-19 yang ke-3 kalinya dari para ASN di Ciamis. Kebijakan pemberian infaq 10% dari tunjangan para ASN dikeluarkan Bupati saat kita dilanda pandemi COVID-19," katanya. 


Terkait teknis pemberian santunan, Wabup Yana menjelaskan, sebelum penyerahan santunan, Camat agar mengintruksikan kepada Kepala Desa untuk mendata calon penerima santunan. 


"Selanjutnya bantuan santunan tersebut diberikan melalui Camat dan diserahkan langsung oleh Kepala Desa dan jajarannya kepada para penerima santunan," jelas Yana.  


Ia menambahkan, setiap Desa akan diberikan santunan untuk 50 anak yatim piatu, setiap penerima akan mendapatkan santunan sebesar Rp50 ribu. 


"Mudah-mudahan di momentum Muharram santunan bisa diterima oleh anak yatim piatu. Ini merupakan kepedulian sosial khususnya ASN," ucapnya. 


"Kedepannya program ini diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin dan insyaalloh barokah," tutup Wabup Yana. (edo)


Bagikan:

Komentar