Di Kota Banjar Wagub Bagikan Bansos dan Alat Pertanian Pada Pesantren Manazilul Huda

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Banjar- Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan sosial (bansos) paket sembako dan alat pertanian program Santri Tani (Santani) Jabar Juara di Pondok Pesantren Manazilul Huda, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Senin (10/8/2020). 


Uu mengatakan,  pondok pesantren didorong untuk  lebih mandiri secara ekonomi agar pesantren tersebut bisa terus berdiri kukuh tanpa bergantung kepada pihak atau sumber dana lain. 


“Pemerintah Provinsi Jabar berharap pesantren berkembang dan tangguh dalam segi ekonomi. Kami tidak ingin pesantren hanya mengandalkan bantuan saja, tapi bisa mandiri,” ucap pria yang akrab disapa  Kang Uu. 


Agar program kemandirian pondok pesantren itu dapat berjalan baik, kata dia, pihaknya  meminta agar para pimpinan pondok pesantren mempunyai terobosan terutama dalam membaca peluang ekonomi.  

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ekonomi didorong bergerak agar ekonomi pulih dan mencegah terjadinya krisis sosial maupun krisis politik di tengah masyarakat.


“Saat ini kami tengah fokus pemulihan ekonomi. Mari kita hadapi bersama. Jangan sampai pandemi ini menjadi alasan kita untuk tidak kreatif," ucap Uu. 


Dia pun berharap, para pengajar di pesantren bisa membimbing para santrinya supaya mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.


"Sehingga para santri tidak gagap teknologi atau ketinggalan arus informasi," ujar Kang Uu. (fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini