|
Menu Close Menu

Komisi II DPRD Cirebon Tinjau Potensi Sumber Mata Air di Desa Matangaji

Jumat, 28 Agustus 2020 | 21.56 WIB


inijabar.com Kabupaten Cirebon- Kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon meninjau sumber mata air untuk dijadikan embung di Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (28/8/2020). 


Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon Khanafi mengatakan, sebenarnya di sini ada potensi, ada sumber mata air yang sangat bagus yang mungkin tidak akan pernah putus. 


"Kita ke sini dari Komisi II DPR Kabupaten Cirebon meninjau laporan dari UPT dari BP3K terkait adanya sumber mata air yang ingin dijadikan embung, pada intinya Komisi II sangat mendukung,"tuturnya. 


"Apabila sumber mata air ini dijadikan embung dan hasilnya bermanfaat untuk masyarakat Komisi II sangat mendukung. Akan kita rapat kerjakan dengan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan kita cari solusi, cari dana pembangunannya darimana karena untuk tahun ini sudah tahu dengan wabah corona kita mungkin," beber Khanafi.


Selanjutnya Dia menjelaskan, nanti prosesnya mungkin butuh persetujuan masyarakat di wilayah ini dan kepala desanya kerena disini ada saluran pipa-pipa air yang dimanfaatkan warga desa jangan sampai di ambil alih oleh kabupaten lalu warga desa kurang setuju. 


"Jadi nanti difasilitasi Desa Matangaji ini kepala desa silahkan koordinasi dengan BPD dengan mengundang para petani, para kelompok tani dan para pengguna air jangan sampai kita di dewan mengagendakan, merumuskan tapi masyarakat di sini tidak kondusif," ucapnya. 


"Anggaran kita rencanakan dulu, kita kroscek disini sudah jelas mata air bagus dan banyak nanti kebutuhannya dinas yang akan menghitung, Dewan tinggal menyetujui aja anggaran yang disiapkan baik itu anggaran dari kementrian atau apapun kita usahakan,"tandasnya. (Fii)

Bagikan:

Komentar