|
Menu Close Menu

Petugas Gabungan Gelar Patroli Terpadu, Sampaikan Imbauan 3M dan Bagikan Masker

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 10.04 WIB


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Petugas gabungan dari Polresta Cirebon, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan Satpol PP Kabupaten Cirebon menggelar patroli terpadu ke sejumlah titik keramaian masyarakat, Sabtu (29/08/2020).


Sasaran utama patroli terpadu tersebut ialah penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dalam patroli terpadu itu para petugas menyambangi Pasar Swalayan, Pasar Tradisional, Persimpangan Jalan dan Area Publik .


Petugas menyampaikan himbauan kepada setiap warga yang ditemui secara humanis mengenai pentingnya menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak yang menjadi kunci pemutus penyebaran penularan Covid-19. 


Jika ada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker maka petugas langsung memberikannya. Bahkan, petugas pun memakaikan langsung masker tersebut. 


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, patroli terpadu tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan 3M, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga Jarak. 


Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga masyarakat harus selalu diingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.


"Kami bersama Kodim 0620 Sumber dan Satpol PP Kabupaten melakukan patroli terpadu guna pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat di Pasar tradisional, Swalayan maupun tempat keramaian lainnya," ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi. 


Ia mengatakan, patroli terpadu itu bertujuan untuk menertibkan masyarakat mengenai protokol kesehatan, selalu ingat 3M saat beraktivitas di luar rumah. Menurut Syahduddi, jika warga masih membandel dan tidak mengenakan masker saat keluar rumah maka petugas akan memintanya untuk pulang. 


"Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan setidaknya sampai masyarakat benar-benar terbiasa hidup dengan adaptasi kebiasaan baru,"ucapnya. 


Selain melakukan patroli terpadu, Polresta Cirebon bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon juga selalu bahu membahu membagikan masker kepada masyarakat secara berkala. 


Dalam patroli terpadu kali ini, petugas gabungan juga membagikan 1000 masker kepada masyarakat. 


"Sosialisasi dan kampanye mengenakan masker kepada masyarakat secara berkala, selain sudah diatur dalam instruksi Presiden, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Kapolresta. (Fii)

Bagikan:

Komentar