|
Menu Close Menu

Camat Tengahtani Kumpulkan Kuwu Guna Sosialisasi Penataan Sungai Kedungpane Dan Bendung Sigeger 

Rabu, 02 September 2020 | 08.03 WIB


inijabar.com Kabupaten Cirebon-  Kecamatan Tengahtani bersama dinas terkait, para kuwu dan Pemuda Pancasila (PP) serta masyarakat menggelar sosialisasi tentang permasalahan penataan Sungai Kedungpane dan Bendung Sigeger di Aula Kantor Kecamatan Tengahtani, Selasa (1/9/2020). 


"Kecamatan ini hanya memfasilitasi, mengkoordinasikan dan merekomendasi. Kami mendengar duga-dugaan dari para kuwu, perangkat desa dan masyarakat ternyata ada permasalahan yaitu bendungan sigeger tepatnya di Desa Klemaka Gede," ujar Camat Tengahtani, H.M Suhartono.


"Saya melihat kewenangan banyak intansi, kalau diserahkan ke para kuwu kan tidak sanggup, saya angkat ke kecamatan karena ini menyangkut kecamatan lain. Kebetulan dari Pemuda Pancasila (PP) ada baksos akan ada kegiatan bersih-bersih sungai,"bebernya. 


Selanjutnya, kata Dia, bukan persoalan mudah mengumpulkan para kuwu dan ormas. Dirinya juga berharap bisa terelaisasi dengab baik.


"Harapan kita juga ada kesepatan bersama mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat ada kegiatan bakso ini. Ya wajar masing-masing punya pilihan itu bagus mereka ternyata antusias seolah-olah peduli kepada masyarakat, tapi setelah diajak diskusi saling mengerti dan memahami," imbuhnya. 


"Dan sudah tahu semua harusnya Bendungan Sigeger ini kewenangan PUPR lalu ditindaklanjuti seperti apa, dari provinsi juga sudah nyambung dan intinya bakso bisa berjalan," ucapnya. 


"Mudah-mudahan ini menjadi bahan untuk ke depan termasuk saya akan lapor pimpinan ke Pak Bupati dan bahan juga kalau nanti ada reses anggota dewan,"pungkasnya. (Fii)

Bagikan:

Komentar