|
Menu Close Menu

Hj Evi Dinilai Sebagai Salah Satu Wanita Penggerak Perubahan di Era New Normal 

Selasa, 01 September 2020 | 11.18 WIB


Hj Evi Mafriningsianti dinilai sebagai sosok wanita yang bisa memberi pencerahan dan inspirasi bagi orang lain sehingga bisa survive, bahkan sukses di era new normal ini. 


Itulah makanya wanita yang pernah mendapatkan reward sebagai salah satu Wanita Penggerak Perubahan di Era New Normal oleh salah satu majalah wanita di Indonesia ini mengungkapkan semua aktifitas dan kiat bisnisnya hingga bangkit kembali.



"Setiap perjalanan bisnis pasti mengalami siklus naik turun, yang penting kita mampu beradaptasi dengan perubahan agar bisa survive . Demikian halnya ketika dunia di guncang virus covid 19 seluruh aspek kehidupan berdampak, perekononomian melambat signifikan,"ujar wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi ini.


"Demikian juga dengan usaha yang saya jalankan. Tapi saya berusaha bangkit meski dengan keterbatasan. Menemukan inovasi dan membuka usaha baru. Hingga saat ini restauran, cafe dan salon masih berjalan,"tuturnya.


Hj. Evi begitu biasa wanita ini disapa menyebutkan, untuk bertahan sekaligus berkembang setelah off di saat penyebaran virus yang begitu massif. Akhirnya sampai pada keputusan untuk membuka kembali menjalankan usaha di masa pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan. 


"Alhamdulillah meski dampak pandemi begitu byk berpengaruh , usaha msh jalan dengan melakukan beberapa inovasi, menjalankan peran sebagai istri, ibu dan memiliki tugas penting sebagai pengabdi masyarakat, berusaha membagi waktu agar segala sesuatu berjalan sesuai yang di harapkan,"ucapnya. 


Hanya dengan niat untuk kemaslahatan yang lebih besar, kata dia, mudah-mudahan Allah memberi kesehatan dan kemudahan. 


"Sebagai pengabdi masyarakat tentu saya berusaha memastikan agar di masa pandemi ini masyarakat memperoleh perlindungan sekaligus menjalankan protokol kesehatan. Melakukan monitoring agar masyarakat patuh menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid 19,"kata Hj.Evi. 


Selain itu, mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan dari rumah, kecuali ada kepentingan mendesak. Membantu masyarakat khususnya yang berdampak terhadap pandemi baik lewat bantuan dari pemerintah pusat, propinsi maupun kota. 


"Saya juga menyiapkan ribuan paket sembako di daerah pemilihan saya, meski bantuan ini kecil semoga bisa membantu. Dan di masa pandemi seperti sekarang bantuan dari  banyak orang tentu sangat berarti,"ujarnya.


Evi berharap di masa pandemi seperti sekarang kita harus bisa menjaga kesehatan diri dan keluarga, protektif diperlukan agar kita sabar dan konsisten mematuhi protokol kesehatan. 


"Penting juga memenuhi kebutuhan keluarga dengan makanan yang sehat dan vitamin yang cukup dan tentu harus selalu berdoa memohon perlindungan Allah SWT agar kita semua dijauhkan dari marabahaya,"harapnya.


Saat ini dirinya mengaku ada beberapa kegiatan partai dan organisasi kemasyarakatan yang di jalankan seiring dg kegiatan sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. 


"Yang jelas apapun kegiatan yang kita jalankan haruss diniatkan untuk ibadah dan bermanfaat untuk masyarakat dan tidak merugikan orang lain. Apalagi suami dan keluarga memberi kepercayaan dan mendukung. Ini penting agar yang saya kerjakan tidak sia-sia, doa-doa orangtua yang tidak putus pasti menjadi energi untuk hidup lebih baik , hanya saat ini ke 2 orang tua telah meninggal dunia, tapi ketulusan kedua nya dalam mendidik selalu mengutamakan kpentingan anak-anak nya agar hidupnya kelak lebih baik,"pungkasnya.


Profile singkat;

Nama Lengkap; Evi Mafriningsianti SE.,M.M 

Nama akrab; Evie 

Kelahiran; Pemalang 15 April

Pendidikan Terakhir; S2 

Jabatan ;  DPRD Kota Bekasi Fraksi PAN 

Aktifitas; Bisnis, Dosen 

Hobby; Travelling 


Nama anak; ~ Sifna Audia Qalabi SKPm., MBA ~ Dzikrina Azkia Navitri , Sip ~ Nuari Ilmi Magistra ( smstr IV ) 


Nama Suami; Nasrullah Larada , MSi

Bagikan:

Komentar