Kades Majasari Pantau Langsung Pencairan Dana BLTDD inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kades Majasari Pantau Langsung Pencairan Dana BLTDD

Selasa, 22 September 2020 | 20.57 WIB

inijabar.com, Indramayu — Pihak Pemerintah Desa Majasari, Kecamatan sliyeg kabupaten indramayu, sudah melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLTDD) Priode 1 Tahap 2, Bertempat di halaman Balai Desa Majasari. Selasa (22/9/2020).


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau disingkat BLTDD adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin.


"Kami monitoring  Keluarga penerima mamfaat (KPM) yang datang ke balai desa tentunya sudah di kualifikasi sebelmunya kami pun mengimbau kepada para KPM yang datang agar menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19,"tutur Kepala desa Majasari Wartono


Ia juga mengatakan, pemerintah dalam hal ini bekerja semaksimal mungkin untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu pemerintah juga mempertimbangkan dampak yang dirasakan oleh masyarakat saat ini terutama di bidang ekonomi.


Sebanyak 147 Kepala Keluarga (KK) di desa majasari yang telah menerima buku rekening datang ke balaidesa untuk mencairkan dana sebesar Rp. 300 ribu.


Wartono berharap melalui bantuan tersebut, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik. dipergunakan untuk membeli kebutuhan premier dan penting lainnya agar dana bantuan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.(Sai)

Bagikan:

Komentar