|
Menu Close Menu

Kerjasama Dengan Pemkot Bogor, Bupati Ciamis Harapkan Ada Peningkatan Penjualan Unggas

Kamis, 17 September 2020 | 18.05 WIB

inijabar.com, Ciamis -  Bupati Ciamis  Herdiat Sunarya melakukan kerjasama dengan Pemkot Bogor yang ditandai pendandatanganan oleh Sekda Ciamis Toto  Marwoto dan Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat di Aula Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (17/9/2020).


Kerjasama tersebut terkait penyediaan kebutuhan pangan dari Kabupaten Ciamis berupa ayam dan telur yang nantinya disalurkan Pasar Perumda Pakuan Jaya untuk memenuhi kebutuhan Pangan masyarakat Kota Bogor.


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, kerjasama antar daerah dengan Pemerintah kota Bogor diharapkan menjadi pemicu bagi peningkatan ekonomi bagi kedua belah pihak terutama dalam keadaan perekonomian saat ini yang cukup memprihatinkan.


"Dari daerah sangat membutuhkan pasar dan konsumen atas hasil produksi yang telah dilakukan. Mudah-mudahan kerjasama bisa membantu meningkatkan pemasaran serta mengatasi permasalahan apabila kondisi over produksi," ucapnya.


Kabupaten Ciamis sebagai daerah produksi, khususnya di bidang perunggasan merupakan pen-supply ayam terbesar di Jawa Barat. Selain itu Ciamis juga merupakan penghasil telur ayam.


“Seperti diketahui beberapa bulan lalu unggas kita over produksi bahkan sampai pengusaha memberikan ayam kepada masyarakat karena merosotnya harga dipasaran,” tutur Herdiat.


Menurutnya, dengan adanya kerja sama dengan Kota Bogor diharapkan bisa membantu para peternak Ciamis lebih sejahtera.


“Ciamis memiliki berbagai potensi diantaranya beras, kopi, sayuran dan hasil pertanian lainnya. Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama lebih lanjut di hasil kopi dan sayuran kedepannya,” harap Herdiat.(edo)

Bagikan:

Komentar