Lewat Program Pisew, Kuwu Majasih Bangun Jalan Penghubung Desa

Redaktur author photo

 


inijabar.com, Indramayu - Anggota Komisi V DPR RI H Daniel Mutaqien Syafiuddin  begitu konsen dengan program pro-rakyat. Bukan hanya daerah di kawasan pesisir pantura. Desa-desa di pinggiran hutan juga tak luput dari perhatian. 


Agar tidak terjadi kesenjangan antar wilayah di Bumi Wiralodra. Seperti halnya Desa Majasih Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu yang dia gelontorkan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). 


Bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Sumber Daya Air ini berupa jalan penghubung antar desa. Desa Majasih kini lagi dibangun jalan sepanjang 600 meter dengan konstruksi rabat beton. 


Tersebar di 2 blok yakni Blok Buer Satu sepanjang 450 meter, dan blok Buer dua sepanjang 150 meter. 


Masyarakat Desa Majasih memberi apresiasi tinggi kepada Mas Daniel. Jerih payah perjuangan anggota legislatif dari Fraksi Partai Golkar menggelontorkan program PISEW diyakini akan mendongkrak perekonom desa. Sebab, kehadirian infrastruktur yang bagus akan membuat jalan menuju pertanian menjadi lebih mudah dan lancar.


“Insya Allah, PISEW yang merupakan program aspirasi dari Mas Daniel ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani kami. Dengan mulusnya jalan penghubung antar desa ini, akan mempercepat laju ekonomi desa, masyarakat terutama petani pastinya sangat terbantu,” Kata Kajaya Kuwu Desa Majsih, (7/9/2020).


Kualitas kinerja Mas Daniel, ungkapnya, sudah tidak diragukan lagi dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar. Bahkan, tidak hanya sekadar membangun infrastruktur, tapi pula berdampak pada peningkatan ekonomi serta produktivitas petani yang merupakan profesi sebagian besar masyarakat Majasih


 “Mas Daniel sangat serius dalam mengawal program pro rakyat. Bisa mendapatkan program PISEW ini kami sangat tersanjung dan masyarakat kami merasa diperhatikan. Terima kasih Mas Daniel,” ucapnya.(sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini