Sebanyak 46.848 KK Terima Bansos ke 3 dari Pemkab Cirebon

Redaktur author photo


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan bantuan pangan dampak sosial akibat pandemi covid-19. Bantuan kali ini merupakan bantuan tahap ketiga, yang disalurkan kepada masyarakat. 


Bupati Cirebon, H. Imron mengatakan, bantuan ini diterima oleh  46.848 KK (Kepala Keluarga) di Kabupaten Cirebon. Setiap penerima bantuan mendapatkan beras 15 kilogram.


"Ini merupakan lanjutan bantuan dampak Covid-19 untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon," ujar Imron saat menyerahkan bantuan di Desa Jati Pancur Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, Kamis (3/9/2020). 


Imron menyebutkan, dampak dari pandemi Covid-19 ini, bukan hanya dirasakan di Indonesia saja, melainkan juga terjadi di hampir seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, Imron meminta kepada masyarakat untuk tetap optimis, bahwa pandemi ini akan segera berakhir. 


Selain itu, Imron juga meminta kepada warga yang mampu, untuk menjadikan kondisi ini menjadi sarana ibadah, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.


Ia menegaskan, menangani Covid-19 bukan merupakan tugas bupati atau gugus tugas saja, melainkan juga tanggjungjawab masyarakat. 


"Sehingga, mari kita bergotong royong dan saling membantu dalam menangani pandemi ini," kata Imron.


Dia meminta kepada masyarakat, untuk bisa menaati dan mengikuti imbauan atau aturan yang diberikan oleh pemerintah. Karena menurutnya, hal tersebut bukan untuk mengekang kebebasan masyarakat, melainkan untuk kemaslahatan bersama. 


"Ekonomi harus berjalan, namun protokol kesehatan juga, harus tetap diterapkan," ujarnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini