Sudah 22.920 Orang dari 2,2 Juta Warga Cirebon Di Tes Swab inijabar.com
|
Menu Close Menu

Sudah 22.920 Orang dari 2,2 Juta Warga Cirebon Di Tes Swab

Sabtu, 19 September 2020 | 13.30 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Pemerintah Kabupaten Cirebon terus menerus melakukan uji swab kepada warganya. Bahkan target uji swab kepada satu persen jumlah keseluruhan penduduk Kabupaten Cirebon, sudah terlampaui. Hingga saat ini, Pemkab Cirebon sudah melakukan swab kepada 22.920 dari total penduduk Kabupaten Cirebon mencapai 2,2 juta jiwa.


Bupati Cirebon  H. Imron mengatakan, uji swab yang terus dilakukan oleh Pemkab Cirebon, merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah dalam penanganan covid-19. pihaknya mengaku lebih senang penderita covid-19 di Kabupaten Cirebon bisa terdeteksi, walaupun jumlahnya banyak.


"Lebih baik diketahui, agar kita bisa melakukan penanganan,”ucap Imron.


Di Kabupaten Cirebon, uji swab massal dilakukan di sejumlah tempat dengan menyasar berbagai elemen masyarakat. Bukan hanya dikalangan pegawai pemerintahan saja, uji swab juga dilakukan disejumlah tempat keramaian, pondok pesantren dan lainnya.


Imron menyebutkan, bahwa uji swab massal yang dilakukan oleh Pemkab Cirebon, memiliki efek yang sangat positif. Karena menurutnya, dengan adanya uji swab kepada puluhan ribu warga itu, pemetaan kasus covid-19 di Kabupaten Cirebon menjadi jelas.


Apalagi ujar Imron, jumlah warga yang terdeteksi positif covid-19 di Kabupaten Cirebon, mayoritas masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). jika saja penderita covid 19 yang masuk OTG ini tidak terdeteksi, maka jumlah terkonfirmasi di Kabupaten Cirebon akan lebih tinggi lagi.


Dari sebanyak 22.920 warga yang melakukan swab, hanya terdapat 609 warga yang terdeteksi positif covid 19. dari total jumlah tersebut, hanya 27 persen saja yang menjalani perawatan, karena mengalami gejala klins. Sedangkan 73 persen lainnya, merupakan pasien tanpa gejala dan hanya melakukan isolasi mandiri.(Fii)

Bagikan:

Komentar