Wabup Ciamis Bilang RAPI Harus Ikut Berperan Atasi Pandemi Covid 19

Redaktur author photo


inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra organisasi RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) berperan penting bagi masyarakat sejak tahun 80 an.


Hal itu dikatakanya saat memberikan sambutan di acara Musyawarah RAPI lokal 01 dan lokal 05 periode 2020-2024 yang bertempat di Aula Desa Bojong Gedang Kecamatan Rancah, Minggu (06/9/2020).


"RAPI merupakan organisasi masyarakat yang memiliki solidaritas yang tinggi serta telah banyak membantu program pemerintah terutama terkait informasi COVID 19 terhadap masyarakat," ungkapnya.  

Lebih lanjut, kata Yana, terjalin suatu hubungan mutualisme antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan RAPI karena solidaritas sosial ditengah COVID 19 sangat penting sekali, tidak hanya masalah kesehatan COVID 19 telah berdampak pada berbagai hal. 


"Selain bagi kesehatan Covid 19 telah berdampak juga pada perekonomian, oleh karenanya masyarakat harus tetap produktif meski di tengah wabah Covid 19, dahulukan aman lalu produktif yakni dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak " tambahnya. 


Terahir Yana berpesan semoga kepengurusan RAPI bisa amanah, semakin maju dan eksis serta bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Ciamis.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini