World Clean Up Day di Kabupaten Bekasi Dilaksanakan di Telaga Asih inijabar.com
|
Menu Close Menu

World Clean Up Day di Kabupaten Bekasi Dilaksanakan di Telaga Asih

Minggu, 20 September 2020 | 13.24 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Hari Aksi sampah,World Cleanup Day(WCD) serentak diselenggarakan 187 Negara,34 Provinsi dan 13 juta Relawan. Ceremonial kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Telaga asih,Kecamatan Cikarang Barat,Kabupaten Bekasi pada Sabtu (19/9/2020).


Kegiatan Aksi serempak WCD tersebut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno  ,Camat Cikarang Barat Dody Gandhi,Lurah Telagaasih Firman Arif Sembada,serta TNI, Polri dan Karang taruna. 


Menurut Peno dalam pembenahan sampah di Kabupaten Bekasi difokuskan aksi bersih di kali CBL, terkait sampah-sampah dari warga yang masih dibuang di sekitar kali tersebut.


Diharapkan juga untuk limbah dari pabrik harus diproses filterisasi untuk normalisasi pembuangan limbahnya. 


"PAD Kabupaten Bekasi hasil pendapatan paling besar sehingga memerlukan program aksi dalam  menselaraskan pembangunan lingkungan hidup ke depannya".ujar Peno .


Menurut Lurah Telaga Asih Firman yang menjadi tuan rumah sebagai tempat ceremonial penyelenggaraan WCD, merupakan momen yang sangat penting untuk membantu kegiatan aksi bersih-bersih terutama di lingkungannya ikut peduli dalam aksi tersebut. (UG)

Bagikan:

Komentar