13 Mahasiswa FKIP UGJ/Unswagati Ikuti Program Kampus Mengajar Perintis Kemendikbud RI inijabar.com
|
Menu Close Menu

13 Mahasiswa FKIP UGJ/Unswagati Ikuti Program Kampus Mengajar Perintis Kemendikbud RI

Kamis, 15 Oktober 2020 | 18.02 WIB



inijabar.com, Kota Cirebon- Pelepasan 13 mahasiswa Universitas Gunung Jati (UGJ) untuk mengikuti program Kampus Mengajar Perintis (KMP) dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan Dekan FKIP pada Selasa (13/10/2020). 


Kampus Mengajar adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa UGJ untuk pendidikan adik-adik kita di desa maupun kota, yang saat ini tentu mengalami kondisi yang sangat tidak nyaman. Dimana mereka tetap harus belajar, sementara tidak bisa bertemu dengan guru, tidak bisa bertemu dengan teman-temannya, dan ini adalah tantangan bagi kita semua.


Program KMP yang diikuti Mahasiswa Semester 7 dan semester 2 program studi PGSD FKIP UGJ merupakan program turunan dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di bawah naungan kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Program ini dibiayai oleh pemerintah melalui Kemendikbud dan Kementrian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).


Dalam sambutannya Rektor UGJ H. Mukarto Siswoyo,  menyampaikan, UGJ memperoleh hibah KMP adalah sebuah apresiasi dari kemendikbud, sehingga mahasiswa yang terpilih mengikuti program KMP dapat melaksanan tugas dan amanat ini sebaik-baiknya. 


Rektor menambahkan Mahasiswa mempunyai kreativitas, inovasi yang sudah diperoleh dari Lembaga selama  perkuliahan terapkan selama menjalankan program ini.


"Jadikan kegiatan ini sebagai pengabdian dan belajar, memperoleh pengalaman nyata dalam proses pembelajaran di lapangan," jelasnya.


"Selamat  kepada 13 mahasiswa yang tersebar ke dua Sekolah Dasar di Kabupaten Cirebon, yaitu SD Negeri 1 Beber, dan SD Negeri 2 Patapan. selamat bertugas, kalian mulai tanggal 12 Oktober  s.d. 18 Desember 2020 dan ini kegiatan yang banyak memberikan pengalaman,"  tambahnya.(Al)

Bagikan:

Komentar