Bayi Ini Punya 24 Jari, Kapolsek Lelea Berharap Mereka Jadi Polisi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Bayi Ini Punya 24 Jari, Kapolsek Lelea Berharap Mereka Jadi Polisi

Selasa, 13 Oktober 2020 | 15.37 WIB



Inijabar.com, Indramayu — Fenomena seorang bayi laki-laki terlahir dengan memiliki keunikan mempunyai 24 jari, 12 jari dibagian tangan kanan kiri dan 12 jari lainnya dibagian kaki kanan kiri.


Bayi tersebut bernama Galih balita berusia 15 minggu ini memiliki kelebihan yang tak biasa disebut dengan Polydactyly kelainan bawaan pada jari tangan atau jari kaki, di mana seorang anak lahir dengan jari tambahan, baik di tangan atau kaki.


Baru-baru ini sosok Galih mencuri perhatian berbagai kalangan salah satunya Kapolsek Lelea AKP H. Agus Priyanto.


“Saya sangat kagum dengan bayi ajaib menurut saya, kelebihan jari ini bukan suatu hal aneh, tapi patut disyukuri dengan keajaiban yang Tuhan berikan,” tuturnya. Selasa (13/10/2020)


Galih adalah putra kedua dari pasutri Waryono (25) Ruswati (30), anak pertama mereka Galuh  mengalami hal serupa saat bayi, sekarang Galuh menginjak usia 3th dengan keadaan sehat dan lincah seperti anak pada umumnya.


Kedua kakak beradik yang tinggal di Desa Tugu  Blok Gempol Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu ini sempat viral di sosial media yang memperlihatkan kedua kaki dan tangannya menggundang rasa simpati dari berbagai golongan.


"Di kediaman Ruswati ibu Galih dan Galuh menjelaskan, “ Ketika hamilpun saya tidak mengalami gejala aneh, normal-normal saja mungkin ini karunia Gusti Allah untuk kedua putra kami,” jelasnya.


“Dari silsilah keluarga kami pun tidak memiliki keturunan seperti anak kami, saya juga heran namun kelahiran Galih dan Galuh tidak saya khawatirkan karena mereka sama normal semua walaupun mereka berbeda dari anak-anak pada umumnya,”ucapnya.


“Kelak kedua anak laki-laki ini menjadi anak sukses dan kebagaan negara, kalau bisa jadi polisi seperti saya,” tambah AKP Agus Priyanto.(sai)

Bagikan:

Komentar