Di Kota Cirebon Massa Aksi Tolak Omnibuslow Dihalau Gas Air Mata inijabar.com
|
Menu Close Menu

Di Kota Cirebon Massa Aksi Tolak Omnibuslow Dihalau Gas Air Mata

Kamis, 08 Oktober 2020 | 20.01 WIB



inijabar.com, Kota Cirebon- Aksi ribuan massa yang merupakan gabungan organisasi mahasiswa dan ormas mendatangi Gedung DPRD Kota Cirebon. Mereka melakukan aksi jalan kaki di Jalan Siliwangi Kota Cirebon pada Kamis pagi(8/10/2020).


Pantauan di lokasi, kericuhan terjadi beberapa saat setelah aksi. Massa melempar batu dan polisi menyemprotkan air hingga menembakkan gas air mata,  Dari informasi yang didapat, massa aksi terbagi menjadi dua barisan. Yakni elemen mahasiswa dan ormas.


Massa dari elemen mahasiswa beraksi di depan Gedung DPRD Kota Cirebon. Sedangkan ormas gabungan di depan Hotel Langensari.


Kericuhan massa dengan polisi terjadi mulai pukul 11.00 WIB. Kericuhan diawali dengan huru hara massa aksi yang ada di Depan Hotel Langensari.


Mereka memaksa menerobos barisan polisi untuk bergabung dengan massa dari elemen mahasiswa yang melakukan aksi tolak UU Cipta Kerja di depan gedung DPRD Kota Cirebon. Situasi sempat memanas siang tadi sekitar jalan Siliwangi dan Karitin antara pengunjuk rasa dengan petugas keamanan. (AL).

Bagikan:

Komentar