IHT Sebut Pansus 10 Terima Aspirasi Pelaku UMKM dan Koperasi inijabar.com
|
Menu Close Menu

IHT Sebut Pansus 10 Terima Aspirasi Pelaku UMKM dan Koperasi

Senin, 12 Oktober 2020 | 20.18 WIB



inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua Pansus 10 DPRD Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung (IHT) mengungkapkan, pada rapat kerja  Pansus 10 DPRD kota Bekasi.dengan kepala Dinas koperasi dan UMKM dan jajaran,.Kabag Hukum Pemkot Bekasi serta perwakilan pengurus koperasi, juga pengurus UMKM, dan Dewan Koperasi   banyak masukan dan pendapat yang disampaikan dalam pembahasan tersebut di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi pada Senin (11/10/2020).




"Salah satu usulan yang disampaikan oleh perwakilan UMKM pada kami Pansus 10 yakni agar mereka diberi ruang untuk memasarkan produknya di pusat perbelanjaan besar atau mall yang ada dan mereka juga minta dalam setiap  pembangunan gedung hotel dan apartemen, mereka UMKM dikasih ruang dalam pengadaan yang ringan-ringan seperti pengadaan ordeng, meubeler dan lainnya,"tutur politisi asal Partai Gerindra ini. 


IHT menambahkan, para pelaku UMKM culester makan minum (Mamin) juga memberi masukan agar mereka juga diberi kesempatan di setiap acara event tertentu yang dilaksanakan oleh Pemkot Bekasi agar bisa juga memdapat kerjasama pengadaan konsumsi seperti snack, nasi box di acara tersebut.


"Permintaan mereka kita akan rumuskan di dalam draf rancangan di Pansus 10. Dan secara pribadi saya sangat setuju agar pelaku UMKM dan Koperasi diberi peluang-peluang dalam memasarkan produknya. Sehingga mereka bisa meningkatkan omset penjualannya.(*)

Bagikan:

Komentar