Kesbangpol Harapkan KAMMI Bekasi Ikut Jaga Kondusiftias inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kesbangpol Harapkan KAMMI Bekasi Ikut Jaga Kondusiftias

Jumat, 16 Oktober 2020 | 12.15 WIB



inijabar.com, Kota Bekasi- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Bekasi mengadakan Kunjungan ke kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi. Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum KAMMI Bekasi dan disambut oleh  Endang Suharyadi selaku Sekretaris Kesbangpol Kota Bekasi . 


Ada banyak poin yang disampaikan oleh Endang Suharyadi, salah satu nya adalah tentang persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara yang bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Kesbangpol selaku stake holder dari perangkat Pemerintah. 


Namun juga diperlukan kerjasama dengan organisasi masyarakat, baik dari elemen masyarakat sipil maupun dari organisasi kemahasiswaan untuk  bekerjasama dalam mengimplementasikan nilai-nilai tersebut.


KAMMI Bekasi Merespon hal tersebut dengan sangat antusias. Jika dilihat dalam sejarah, tercatat bahwa prestasi yang dibangun oleh sejarah bangsa Indonesia ditengah keberagamannya, mampu melebur menjadi sebuah struktur sosial yang lebih besar dari etnis-etnis ke sebuah bangsa dan meleburkan struktur politik yang awalnya adalah sebuah kerajaan menjadi sebuah negara.


Silaturahmi ini juga didasari oleh keresahan KAMMI Bekasi tentang kondisi stabitilitas politk yang terjadi dalam skala Nasional maupun sekala daerah. Contohnya, hal yang masih hangat dalam perbincangan tentang gejolak UU Cipta Kerja yang menuai banyak pertentangan dari berbagai elemen masyarakat.


Hal ini membuat KAMMI Kota Bekasi memandang perlunya menjalin komunikasi dengan Kesbangpol terkait kondisi kestabilan politik dan kesatuan bangsa.


“Harapan saya KAMMI sebagai organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang pengkaderan di ranah mahasiswa bisa bersinergis menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kondisi yang cukup mempritahtinkan,“ ucap Endang. 


“KAMMI Sebagai Organisasi yang bernafaskan islam memahami betul bahwa Negeri ini adalah salah satu warisan para ulama , maka dari itu KAMMI Menentang setiap perpecahan yang terjadi di bangsa Indonesia,"ujar Arif Selaku Ketua Umum KAMMI Bekasi.(*)

Bagikan:

Komentar