NPCI Ciamis Ditargetkan Raih Prestasi Maksimal di Paralimpiade Nasional 2022

Redaktur author photo



inijabar.com, Ciamis - Pelantikan Pengurus  National  Paralympic  Comitte Idonesia (NPCAI) Kabupaten Ciamis  masa bakti 2020-2025, dengan tema (mengobarkan semangat juara umum menuju peparnas XVI 2021 Papua) , serta "Jabar Juara Lahir Batin". Kamis (22/10) sekitar pukul 09.00 di Aula Hotel Tiara Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis . 


Acara dihadiri oleh Bupati Ciamis dr H Herdiat Sunarnya, Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar, Sekum NPCI Jabar  Agung Pajar Bayu Aji  Kapolres Ciamis  AKBP  Dony Eka Putra SIK MH , Dandim Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani  dan dan  Dispodpora Kabupaten Ciamis.


Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar menyatakan,  dengan dilantiknya pengurus NPCI  Kabupaten Ciamis  tentunya ketua harus menjadi leader, karena sekarang punya wadah organisasi atau kendaraan. Tentunya Ketua NPCI Ciamis harus membawa kendaraan dengan baik,  serta bisa mencerak atlet disabilitas yang  bisa mengharumkan nam baik Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,  Nasional dan Internasional.


"Kita kejar dan terus serta semangat  dengan tekad juang yang tinggi, maka rawat kendaraan dan disabilitas  untuk prestasi  tunjukan dari sekarang," paparnya. 


Pihaknya menakankan, semua kejar cita-cita , serta kembalikan kejayaan atlet dari NPCI tahun  2014 dan 2010 yang masuk 10 besar di Porda .  Makanya NPCI Ciamis akan targetkan di PON itu 10 besar dan target 8 besar di Porda.  


"Kami tekankan harumkan nama baik Kabupaten Ciamis, sebagai kancah Internasional," tegasnya.


Dijelaskan Ketua NPCI Kabupaten Ciamis Oman Heryadi  bahwa NPCI adalah  wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk Atlet olahraga disabilitas yang berkwalitas dan bertaraf Intemasional serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat Daerah, Nasional maupun Intemasional.


"Maka dari itu kita selaku jajaran Pengurus Cabang NPCI Kabupaten Ciamis berkewajiban untuk menggali, menemukan dan membina atlet penyandang disabilitas yang berprestasi," paparnya.


Pihaknya menyatakan,  kita mempunyai kewenangan untuk mengatur dan mengelola organisasi dengan baik dan profesional untuk mencapai organisasi yang bermartabat, tertib administrasi dan akuntabel serta tunduk dan patuh pada ketentuan organisasi yang berlaku. Untuk itu mari kita semua rapatkan barisan untuk bekerja sama dan sama-sama kerja serta bekerja dengan hati demi mewujudkan Slogan Jabar Juara Lahir Batin.   


Para disabilitas menaruh harapan besar bahwa melalui kegiatan olahraga akan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya di segala bidang kehidupan, dan sekaligus mengangkat harkat dan martabat para disabilitas, dan itu merupakan sebuah impian yang bermakna, maka sudah menjadi tugas kita selaku pengurus NPCI Kabupaten Ciamis, untuk merekru dan memfasilitasi sodara difabel.


"Kita harus mampu mewujudkan impian mereka dengan orientasi sebuah Visi dan Misi NPCI Kabupaten Ciamis yaitu  mewujudkan atlit Difabel Kabupaten Ciamis berprestasi menuju Pekan Paralimpiade Nasional dan Paparda 2022," paparnya.


Pihaknya sampaikan, mengatur kegiatan olahraga disabilitas di tingkat daerah, mengembalikan atlit yang berada di luar binaan NPCI Kab Ciamis, Mengusahakan dan mengatur pembiayaan kegiatan olahraga disabilitas. Meningkatkan, kesejahteraan dan pendidikan atlit disabilitas  penturus NPCI Kabupaten Ciamis.(edo)



Share:
Komentar

Berita Terkini