Polemik Dualisme Pengurus Karang Taruna Karawang, Dinsos Tegaskan Hanya Satu Yang Sah inijabar.com
|
Menu Close Menu

Polemik Dualisme Pengurus Karang Taruna Karawang, Dinsos Tegaskan Hanya Satu Yang Sah

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12.40 WIB



inijabar.com, Karawang-  Polemik dualisme penhurus Karang Taruna Karawang semakin meruncing. Bahkan salah satu pihak ada yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang yang baru.


Namun Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Danilaga menyebut kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Karawang hanya satu. 


Hal tersebut Ia sampaikan setelah menghadiri rapat pleno Karang Taruna Kabupaten Karawang di kantor sekertariat Kabupaten Karawang, yang dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten dan seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Karang Taruna Kecamatan, Sabtu siang ini (24/10/20).


"Kepengurusan Karang taruna Kabupaten Karawang hanya ada satu, tidak ada yang lain,"tegasnya.


Adapun ada pihak Karang Taruna yang mendeklarasikan diri, Ia berpesan agar dapat  diajak kembali untuk mempersatukan persepsi. 


"Mereka (Yang mendeklarasikan diri) harus diraih, pada intinya Karang Taruna Kabupaten Karawang hanya ada satu,"tegasnya lagi.


Sementara itu, MPKT (Majelis Pertombangan Karang Taruna) Kabupaten Karawang Nana Aweng, menyatakan hanya Karang Taruna yang dipimpin oleh Ketua  Asep Ceong yang sah sebagai struktural Karang Taruna Kabupaten Karawang. 


Ia juga menyayangkan jika ada pihak yang scara sepihak melakukan deklarasi dan menyatakan Ketua Karang Taruna yang baru. 


Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dan pesan untuk seluruh pengurus Karang Taruna di acara Rapat Pleno Karang Taruna Kabupaten Karawang, Sabtu siang ini (24/10/20) di Kantor Sekertariat Karang Taruna Karawang. 


Ace Sudiar juga selaku pengurus MPKT Kabupaten Karawang mendukung Asep Ceong untuk terus melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Ia juga merasa Karang Taruna Karawang sudah ada banyak kemajuan saat dipimpin oleh Asep Ceong. 


Adapun pihak - pihak yang dianggap tidak setuju, Ia mempersilahkan untuk menggunakan mekanisme yang ada sebagai regulasi Karang Taruna. Baik AD/ART ataupun Permensos untuk mengatur mekanisme yang ada di dalam karang Taruna. 


"Saya tetap mendukung Asep Ceong untuk terus melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang,"ungkapnya.(pik)

Bagikan:

Komentar