Polsek Cigugur Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Pada Warga

Redaktur author photo



inijabar.com, Pangandaran - Polsek Cigugur Polres Ciamis Polda Jabar, menggelar operasi Yustisi melibatkan sebanyak 3 personel Polri bersama 2 anggota TNI dikerahkan untuk memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan bersinergi bersama Koramil Cigugur bersama-sama menyampaikan edukasi kepada warga masyarakat di sekitaran Jalan Jurago simpang empat Ciwangkal, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (23 Oktober 2020).


Kapolsek Cigugur, AKP Rokhani mengatakan, Polsek Cigugur Polres Ciamis Polda Jabar bersama Koramil Cigugur akan terus gencar mengedukasi masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni untuk selalu mengingat 3M dan 1T.


"Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara sederhana yakni protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," kata AKP Rokhani.


Tidak hanya sosialisasi 3M, kata Kapolsek, petugas gabungan yang dipimpinnya juga melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020. Ini dilakukan seiring pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang kembali diterapkan di Wilayah Hukum Polsek Cigugur.


"Operasi yustisi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat betapa pentingnya mempedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini sebagai bentuk tegas pemerintah terhadap pelanggar protokol kesehatan, dimana mereka yang melanggar akan diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan, sanksi hingga denda," pungkasnya.


Selain memberikan teguran dan sanksi, Kapolsek menambahkan, petugas gabungan juga membagikan masker kepada warga. 


"Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini