Satu Warga di Tanjungmanggu Meninggal DidugaTerpapar Covid 19 inijabar.com
|
Menu Close Menu

Satu Warga di Tanjungmanggu Meninggal DidugaTerpapar Covid 19

Jumat, 20 November 2020 | 02.44 WIB




inijabar.com, Ciamis-  Satu warga meninggal Tanjungmanggu RT 02 RW 09 kelurahan Sindangrasa, Ciamis diduga meninggal akibat terpapar Covid 19 pada Senin (15/11/2020).


Namun saat di tempat kejadian perkara ada salah satu Petugas Satgas Covid -19 kecamatan Ciamis bidang kesehatan yang bernama drg. Evie ketika datang turun dari mobil langsung memberikan himbauan agar warga tidak berkerumun dan memberikan pernyataan bahwa di lokasi saat itu sudah menjadi zona merah tanpa membawa data yang bisa diperlihatkan dan dijelaskan kepada warga. 


"Itu (tidak berkerumun) memang cara agar warga menjadi waspada,"ujar drg.Evie. Kamis (19/11/2020).


drg.Evie pun sudah memberikan instruksi dan arahan kepada ketua RW dan RT setempat untuk menjalankan protokol kesehatan covid-19. 


Sementara itu, pihak keluarga korban sempat terjadi kisruh dan silang pendapat diantara keluarga korban. 


"Ada perbedaan pendapat antara pihak keluarga (istri dan anak perempuannya) menginginkan almarhum dikuburkan sebagaimana mestinya atau tidak dengan protokol covid-19 dan pihak keluarga yang menginginkan secara protokol covid,"ujar Burhan salah satu keluarga korban.


Hal itu diindikasi karena edukasi dan sosialisasi tentang covid 19 kepada masyarakat Ciamis tidak berjalan sesuai SOP (standar operasional prosedur) atau yang diinginkan pemerintah. 


Itu semua karena di kabupaten Ciamis sendiri masih ada beberapa cafe-cafe yang buka dan menimbulkan kerumunan, dan ada tempat wisata yang tidak menjaga protokol kesehatan, dan juga masih ada bentuk apel-apel dari instansi pemerintah yang tidak menjalankan protokol kesehatan covid-19. 


Menurut drg.Evie ketika di temui inijabar.com pada permasalahan instansi-instansi pemerintah, cafe cafe dan semua pihak sudah diberikan arahan.


"Namun itu semua kembali ke pribadi nya masing-masing ingin menjalankan protokol kesehatan covid-19 atau tidak, dan harus ada aduan dari warga juga harus ada instruksi dari satgas covid-19 tingkat kabupaten Ciamis untuk bertindak,"pungkasnya.(reza)

Bagikan:

Komentar