Bantu Ketahanan Pangan, Sektor 18 Satgas Citarum Harum Bikin Demplot dan Kolam

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Sektor 18 Satgas Citarum Harum membuat Demplot dan kolam  di Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. bidang ketahanan pangan dan  mendukung program Citarum Harum. Minggu pagi (17/1/2021) 


Dalam penuturannya, Kolonel Infanteri Mochammad Ridwan menjelaskan, dengan situasi pandemi Civid-19 seperti ini, yang masih mewabah di wilayah Kabupaten Karawang, khususnya Kecamatan Klari, hampir semua masyarakat mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. 


Menurutnya juga Demplot yang ada di Walahar ini mungkin dapat sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini. 


Demplot yang ada sekarang disamping menyiapkan bibit berupa buah - buahan diantaranya ; Bibit alpukat, jeruk, durian, manggis, belimbing, mangga, tomat, nangka, jambu biji, mahoni, sukun, tabe buya, trembesi, kedongdong juga menanam jagung, cabe, labu dan pari diatas lahan 15ha.


Disamping bidang perkebunan Demplot Sub Sektor Walahar juga melaksanakan budidaya Ikan Lele dan ikan nila diatas kolam dengan luas 20 × 20 meter.


Sebelumnya, Dansektor 18, Kol Inf Mich Ridwan  Rabu kemarin (13/1/2021) melaksanakan tabur ikan nila sebanyak 10.000 ekor dgn bekerja sama dgn PT. Pindodeli II. 


"Mudah mudahan hasil dari tanaman dan budidaya ikan ini dapat sedikit membantu masyarakat di dalam menghadapi situasi pandemi ini,"tuturnya.


Terakhir Dansektor 18 berpesan agar seluruh masyarakat dan pelaku industri di  Kabupaten Karawang, khususnya Kecamatan Klari dan Kecamatan Ciampel, agar lebih bersinergis menjaga kelestarian Sungai Citarum dengan tidak merusak ekosistem sungai.


"Citarum Bersih, karena Kita Peduli dan menjaga bersama - sama dengan sepenuh hati,"ungkapnya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini