Polsek KPC Himbau Pengunjung Pelabuhan Patuhi Protokol Kesehatan

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon- Polsek KPC, Polres Cirebon Kota  meskipun wilayah hukumnya tidak cukup luas dan juga tidak memiliki warga masyarakat. Namun Kapolsek KPC AKP Sugiono tetap melaksanakan Patroli dan Ops Yustisi pimpin AIPTUi A Rofik (Kanit Reskrim), AIPTU Endun Sanusi (Ka Spkt II), AIPTU Eko S (Kanit Provos) dan Aiptu Giyanto (Kasium) di wilayah hukumnya, Senin (4/1/2021).


Dalam pelaksanaannya Operasi Yustisi  pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang akan memasuki wilayah kawasan pelabuhan.


"Kegiatan ini bertujuan untuk pendisiplinan pemakaian masker kepada masyarakat, baik pengguna jasa pelabuhan, pedagang, sopir dan kernet truk agar selalu memakai masker ketika keluar rumah," kata Kapolsek KPC, AKP Sugiono.


Menurutnya, petugas juga menghimbau masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan lainnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan atau aktifitas, sehingga kita semua terhindar dari Covid-19.


"Untuk meminimalisir serta mencegah penyebaran wabah Covid-19 di seluruh Indonesia sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dengan mencanangkan giat 'Ayo Pakai Masker'," jelas Kapolsek KPC.


Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Ciko IPTU Ngatidja menjelaskan, bahwa Operasi Yustisi Lodaya 2020 yang dilaksanakan secara Stationer di jalan raya maupun secara mobile dalam rangka ops Yustisi penggunaan masker berupa himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dilaksanakan pula serentak oleh polsek jajaran. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini