Sekdis Perikanan dan Kelautan Karawang Apresiasi PAD Retribusi Bakul TPI Naik

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang  H.Abu Bukhori di ruangan kerjanya mengapresiasi hasil kinerja Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ciparage Jaya dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi bakul TPI, yang naik secara sangat signifikan. Selasa (19/1/2021).


Menurut dia perolehan tersebut sangat pantas diberikan apresiasi oleh Pemerintah Daerah, sebagai salah satu TPI terbaik yang dimiliki Pemda Kabupaten Karawang, sebagai sumber penghasil PAD dari sektor perikanan dan kelautan.


"Jika mengacu pada target Kabupaten Karawang, yang hanya menargetkan Rp500 Juta, di TPI Ciparage ini sudah menutupi target tersebut, karena dari TPI Ciparage saja sudah memberikan kontribusi Rp850 Jutaan, tahun 2020,"ungkap Abah.


Kartono sendiri yang merupakan Manajer di TPI Ciparage, sangat berterima kasih terhadap Pemerintah Kabupaten Karawang dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautannya, yang sudah memberikan bantuan 3 unit kendaraan berupa "Cator" (Becak Motor roda 3).


"Alhamdulillah, kemarin walaupun mobil bekas kami mendapatkan bantuan pinjaman mobil operasional sari Pemda Kabupaten Karawang, tapi mobil tersebut telah kami kembalikan karena ada pemberitaan (Salah paham) dari salah satu temen media,"ungkap Kartono.


Setelah dikembalikan, Kartono sangat berterima kasih kepada Pemda Karawang khususnya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan yang menyarankan untuk mengajukan permohonan untuk kendaraan roda empat (Mobil), untuk penopang kegiatan di TPI Ciparagejaya.


Kembali disampaikan oleh H.Abu Bukhori yang menegaskan akan menaikan PAD Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang, yang tadinya Rp500 Juta  pertahun menjadi Rp1 Milyar  pertahun.


Hal tersebut disampaikan oleh Kartono, melihat dari hasil perolehan PAD di TPI Ciparagejaya yang hingga Rp850 Juta pertahun, belum termasuk TPI yang ada di Kecamatan lain di Kabupaten Karawang.


"Seharusnya ini bisa menjadi perhatian dari TPI lain, yang bisa meningkatkan perolehan PAD seperti yang dilakukan oleh TPI Ciparagejaya semenjak dikelola oleh Bapak Kartono,"ungkap Abu.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini