Sertijab Tiga Kapolsek, Kapolresta Cirebon Bilang Mutasi Jabatan Hal Biasa

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga Kapolsek, Selasa (5/1/2021). Upacara sertijab tersebut berlangsung di Mapolresta Cirebon, Jl. R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.


Adapun jabatan yang diserahterimakan di antaranya, Kapolsek Susukan dari Kompol Sumarjono kepada IPTU Ebo Bohari. Sementara Kompol Sumarjono dipindahtugaskan sebagai Kapolsek Weru menggantikan Kompol Didin Jarudin.


Selain itu, jabatan Kapolsek Babakan juga diserahterimakan dari AKP Pardi kepada AKP Sumairi Dalam kegiatan itu, turut dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas T.A 2021.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.


"Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa," ujar Kombes Pol M. Syahduddi.


Ia mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para Perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.


"Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran," kata Kombes Pol M. Syahduddi.


Upacara sertijab itupun tampak dihadiri Kabag Ops Polresta Cirebon, Kompol Purnama, para PJU, Kasat, Kabag, Kapolsek jajaran Polresta Cirebon, perwira staf, dan personel Polresta Cirebon. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini