Ketua DPD HIPWI Jabar Sambangi Bapas Cirebon

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Ketua DPD HIPWI Jabar bersama staff mengunjungi Balai Permasyarakatan (Bapas) Cirebon. Dalam pertemuan yang hangat di kantor Bapas Cirebon, Giyanto, Plt. Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Cirebon menerima kunjungan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Insan Penulis dan Wartawan Indonesia, Senin (15/2/2021).


Dalam kesempatan itu, Giyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua DPD HIPWI Jawa Barat Umar Amaro beserta staff. 


"Semoga silaturahmi ini, akan semakin erat dan terjalin sinergi dalam upaya menyosialisasikan peran Bapas kepada masyarakat dan mewujudkan keberhasilan program-program pemasyarakatan kedepannya, ujar Giyanto.


Giyanto juga menyampaikan secara detail tentang peran Bapas dalam penanganan Anak yang berkonflik dengan hukum dimulai sejak pendampingan tahap penyidikan, proses diversi, sidang peradilan hingga kembali kemasyarakatan. Begitu juga penanganan tahanan dan narapidana di Rutan dan Lapas hingga menjalani pembimbingan dan pengawasan sebagai klien pemasyarakatan saat integrasi sosial. 


Peran Pembimbing Kemasyarakatan sangat luar biasa, namun dengan segala keterbatasannya tentu membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengentaskan klien pemasyarakatan sehingga dapat diterima oleh masyarakat tanpa label negatif," jelasnya.


Sementara itu, Umar Ketua DPD HIPWI Jabar menuturkan, kami menaungi  berbagai media cetak, online, TV di wilayah Jawa Barat. Sebagai wadah agen sosialisasi, kami siap bersinergi dengan Bapas. Jangankan masyarakat, kami saja baru memahami peran Bapas secara utuh pada hari ini saat berkunjung ke Bapas. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini