Pelayanan BPJS Kab.Cirebon Dinilai Warga Berbelit-belit

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kabupaten Cirebon yang beralamat di jl. Fatahillah, kelurahan Perbutulan,  kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon tidak memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat diduga pelayanan hanya melalui security bukan dari pihak BPJS.


Masyarakat yang datang ke kantor BPJS Kabupaten Cirebon dibingungkan dengan tata cara pelayanan yang dilakukan oleh pihak BPJS. Dari mulai edukasi maupun sosialisasi pelayanan yang hanya disampaikan oleh seorang Security saja.


Banyak Masyarakat yang mengeluh dengan pelayanan BPJS dari mulai pelayanan yang sangat berbelit-belit membuat masyarakat kabupaten cirebon merasa tidak puas.


Salah satu warga kabupaten Cirebon, Apri yang hendak mengurus BPJS milik saudaranya.


"Pelayanan yang berbelit-belit hingga kita harus bolak-balik ke BPJS mending jaraknya dekat kalau jaraknya jauh di ujung timur perbatasan Cirebon gimana coba," cetusnya dengan nada merasa agak kesal.


Dengan dibukanya kantor BPJS di daerah, bukan kah agar supaya pelayanan itu lebih cepat dan lebih mudah bagi masyarakat tapi kok kenapa malah seperti ini," ucapnya.


Saya berharap adanya kantor BPJS di daerah bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam mengurus jaminan kesehatan bagi masyarakat ternyata malah ribet dan susah," ungkapnya.


Mendengar keluhan dari beberapa warga kabupaten Cirebon, tim liputan media ini coba konfirmasi dengan pihak BPJS, Rabu 17 Februari 2021 pukul 08:30 wib.


Ketika tim coba konfirmasi ke kantor BPJS Cabang Kabupaten Cirebon, Kepala BPJS kabupaten Cirebon tidak mau menemui dan bahkan ketika tim mencoba hubungi melalui no WA teleponya namun tidak mendapatkan respon dari pihak BPJS. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini