Steering Committee Muswil IX PUI Jabar Dinilai Tak Jelas Tetapkan Hak Suara

Redaktur author photo






inijabar.com, Bandung- Pelaksanaan Muswil IX PUI (Persatuan Ummat Islam) Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Minggu (14/02/2021)  diduga adanya kecurangan dari Steering Committee (SC).


Ketua  Dewan Pengurus Daerah (DPD) PUI Kabupaten Pangandaran, Herdiyanto mengatakan, tidak adanya verifikasi dan validasi yang jelas dari SC Muswil perihal penetapan hak suara.


“ Seharusnya SC melakukan verifikasi dan validasi yang jelas agar kita bisa melihat bagaimana kondisi di setiap PD dan itu akan berdampak pada hak suara sesuai dengan pasal 7 tata tertib musyawarah wilayah PUI” ungkap Herdiyanto.


Herdiyanto menambahkan salah satu indikasi kecurangan nya adalah SC tidak melakukan cek lapangan terhadap setiap DPC di DPD yang berada di wilayah Jawa Barat.


“ Seharusnya SC harus lebih terbuka perihal penetapan suara tersebut kepada peserta yang hadir agar tidak ada indikasi kecurangan dalam penetapan suara.”


KH. Halim Paletehan (DPD Kota Cirebon) juga mengungkapkan hal yang sama bahwa di DPD Cirebon juga tidak ada verifikasi yang jelas.


“Sepengetahuan saya di Cirebon tidak ada pengecekan sebelum pelaksanaan Muswil PUI IX”.

Share:
Komentar

Berita Terkini