Horee, Akhirnya Honor Petugas Kebersihan di DLHK Bakal Naik inijabar.com
|
Menu Close Menu

Horee, Akhirnya Honor Petugas Kebersihan di DLHK Bakal Naik

Selasa, 15 Juni 2021 | 19.53 WIB





inijabar.com, Karwang- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang H.Endang Sodikin memimpin langsung rapat terbatas dengan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan), untuk membahas kelayakan upah/honor 455 orang tenaga kebersihan. Selasa (15/6/2021) di Aula Kantor DLHK Kabupaten Karawang.


H.Endang menyatakan, terkait dengan honor  baik supir angkutan sampah ataupun para petugas kebersihan dan buruh angkut, yang berjumlah 455 orang semoga nanti di tambahkan dalam anggaran perubahan.


Kisarannya H.Endang Sodikin sampaikan seperti berikut ; Supir yang tadinya hanya Rp.65.000/perhari menjadi Rp.80.000/hari, Tenaga kebersihan yang tadinya dikisaran Rp 60.000 nantinya akan menjadi Rp.70.000.


Dihitung tadi akan terhitung menjadi Rp.36 miliar, kalau perorang kenaikannya Rp.10.000/orang, maka akan menjadi Rp.1,6 Miliar, kalau Rp.15.000/orang kenaikannya kurang lebih Rp.3,6 Miliar.


"Karena tidak serta Merta kita mengajukan, kita upayakan nanti di anggaran perubahan bagaimana caranya ini bisa tambahkan,"tegas Endang Sodikin


Ia juga menyampaikan, kalau untuk jaminan ketenaga kerjaan diperbolehkan bahkan sudah berjalan.


Namun untuk jaminan kesehatan Ia akan komunikasikan terlebih dahulu dengan BPK (Badan Pengawas Keuangan) dan BPKAD, karena Ia sampaikan juga menurut Sekertaris DLHK Rosmiati, kalaupun itu diajukan pernah didiskusikan akan ada temuan BPK.


"Makanya harus ada regulasi dari Bupati, bagaimana caranya kita akan kordinasi dengan Kabag Hukum (Kabupaten Karawang),"tandasnya.(pik)

Bagikan:

Komentar