Baru Dilantik Jadi Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdani Didesak Warga Pilar Tuntaskan Konflik Tanah

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Forum Warga Pilar Tertindas (Fowapti) desak PJ Bupati Bekasi yang barus saja dilantik Dani Ramdani agar segera menyelesaikan konflik agraria di Kabupaten Bekasi. Kepala Bidang Kajian Strategis Landreform Fowapti Yoga Rindang mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi seharusnya ikut andil dalam konflik berkepanjangan persengketaan di Kabupaten Bekasi lebih khusus di Kampung Pilar dengan membuat lembaga ad hock yang langsung di pimpin oleh PJ Bupati Bekasi. 


"Dengan dilantiknya PJ Bupati Bekasi yang dilangsungkan kemarin, seharusnya Bupati memprioritaskan hal yang lebih strategis, seperti melaksanakan Landreform dengan cara membentuk Ini lembaganya membentuk lembaga ad hoc, artinya sementara bukan lembaga rutin yang selalu ada," ujar yoga yang saat ini berkuliah di UBP Karawang, Jumat (23/07/2021).


Yoga mengatakan lembaga ini harus memiliki otoritas penuh untuk melakukan pendaftaran, peninjauan hingga pencabutan izin, sehingga dapat melaksanakan reformasi agraria secara lebih efektif dan tepat sasaran.


"Lembaga ini harus kredibel, lembaga ini juga harus dipimpin oleh kepala Daerah dengan kewenangannya, maka masalah lintas sektoral itu bisa diambil keputusannya," kata Yoga


Dia punmengucapkan selamat atas dilantiknya Dr.H.Dani Ramdani,MT. sebagai Pj Bupati Bekasi, setelah H.Eka Supria Atmaja Bupati Bekasi tutup usia beberapa hari lalu.


"Selamat sudah menjadi pemimpin di Kabupaten Bekasi, walaupun hanya berstatus peganti. Hal tersebut tak terlepas dari tanggung jawab seorang pemimpin yang harus siap menderita dikarenakan rakyatnya, "tutupnya(mam)

Share:
Komentar

Berita Terkini