DPC Partai Ummat Kec.Klari Gelar Pemotongan Hewan Kurban inijabar.com
|
Menu Close Menu

DPC Partai Ummat Kec.Klari Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 17.17 WIB

 



inijabar.com, Karawang- DPC Partai Ummat  Kecamatan Klari Selasa pagi tadi (20/7/2021) melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilanjut dengan membagikannya ke masyarakat sekitar, di Desa Duren, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.


Ketua DPC Partai Ummat Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Nazrudin menyatakan, di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah ini pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan menyembelih sekaligus membagikan daging hewan qurban, kepada masyarakat sekitarnya.


"Idul Adha tahun ini  DPC Klari bersyukur bisa menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor domba/kambing, yang nantinya daging dari penyembelihan tersebut dibagikan kepada seluruh masyarakat sekitar di Kecamatan Klari,"ucapnya.


Tentunya dari mulai pelaksanaan penyembelihan hingga pembagian paket daging kurban tersebut, dengan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan') yang ketat dan sesuai dengan anjuran dari Pemerintah, dalam upaya  pencegahan dari penyebaran Covid-19.


Kegiatan tersebut menurut Nazarudin merupakan perwujudan dari makna Idul Adha Sendiri, yang memberikan hikmah akan ketulusan seorang Nambi Ibrahim A.S yang akan mengorbankan anaknya sendiri Nabi Ismail.A.S demi ketaatannya terhadap perintah dari Allah S.W.T.


Selain itu, Ia memaknai Idul Adha ini merupakan lambang dari sebuah keikhlasan yang nyata, dan keikhlasan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pasokan pangan, apalagi dalam situasi PPKM yang dirasa sangat menyulitkan sebagian masyarakat, khsusunya masyarakat Kabupaten Karawang.


"Semoga apa yang kita lakukan kali ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dalam menjalankan roda kehidupannya,"harapnya.(pik)

Bagikan:

Komentar