Jajaran Polres Karawang Apel Siaga Pengamanan Idul Adha

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Polres Karawang Bersama Aparat Gabungan Gelar Apel Pasukan Pengamanan Antisipasi Idul Adha 1442 H, Sehari menjelang Hari perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah yang bertempat di halaman Mapolres Karawang Jl. Suroto kunto No. 110 Desa Warungbambu Kecamatan Karawang timur Kabuoaten Karawang, Senin sore  (19/07/2021).


Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra dan didampingi Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo.


"Pengamanan apel gelar pasukan sore hari ini yang pertama penting dan perlu kita ketahui bersama bawa pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah", ungkap Kapolres Karawang.


Lebih lanjut Rama, kegiatan ini mengacu dalam Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama edaran yang dikeluarkan Gubernur Jawa Barat maupun Bupati Kabupaten Karawang.


"Kegiatan malam takbir itu ditiadakan kegiatan salat Idul Adha di masing - masing masjid lapangan mushola untuk sementara ditiadakan dan dihimbau untuk melaksanakan shalat di rumah masing - masing", ucapnya.


Menurut Kapolres tersebut, penyebaran Covid di Karawang cukup signifikan karena adanya varian Delta dengan kecepatannya 7 kali lipat dibanding dengan penyebaran Covid 19 yang sebelum - sebelumnya.


"Oleh karena itu patut menjadi perhatian kita semua untuk,bagaimana kita mengimplementasikan dan mengamankan kebijakan ini dengan tujuan digelarnya apel adalah untuk melihat dan mengecek kesiapan khususnya kegiatan malam hari yaitu malam takbiran",imbuh Kapolres 


Sementara itu Dandim 0604 Karwang mengharapkan pemahaman kesadaran dari warga kita supaya mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui edaran surat edaran.


"Tujuannya tiada lain tidak bukan bukan menghilangkan makna ibadahnya namun untuk kepentingan yang lebih besar yaitu pandemi covid hari ini masih meningkat",ucapnya.


Dandim pun berpesan kepada rekan-rekan TNI Polri dan media dan seluruhnya untuk mengingatkan pada masyarakat tentang bahayanya pandemi covid 19 serta tetap jaga keamanan kesehatan karena disaat keluarga dan keluarga kita


"Saat ini di lapangan ini semuanya akan di lapangan tahun ini sudah kita lewati banyak rekan dan keluarga kita mungkin sudah terpapar saya mohon seluruhnya, mari kita niatkan dengan ikhlas tulus perbuatan baik untuk kesehatan keselamatan masyarakat dan negara kita kita ini",ujarnya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini