Kades Purwasari Jelaskan Soal Bantuan Beras inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kades Purwasari Jelaskan Soal Bantuan Beras

Kamis, 22 Juli 2021 | 08.49 WIB




inijabar.com, Karawang- Kepala Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang Jimmy Permana menjelaskan terkait bantuan beras yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan diterimanya Rabu sore kemarin (21/7/2021) di Kantornya (Kantor Kepala Desa Purwasari).


Menurut dia, beras tersebut dibagikan bukan  untuk program PPKM (Pemberlakuak Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat ataupun bagi warga yang sedang melakukan Isoman (Isolasi Mandiri).


Beras tersebut, kata dia, hanya dibagikan kepada masyarakat desanya yang telah menerima bantuan dari BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan).


"Karena data untuk bantuan ini telah ditetapkan oleh Pemda melalui TKSK hanya dari penerima BPNT dan PKH,"ucap Jimmy.


Jimmy menambahkan, KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sendiri dari BPNT ada sekitar 361 KK (Kartu Keluarga) dan dari PKH ada sekitar 96 KK.


"Jadi total KPM dari bantuan beras dari Pemda Kabupaten Karawang saat ini hanya untuk 457 KK dari 7 Ribuan KK yang ada di Desa Purwasari,"terang Jimmy.


Ia membenarkan, sebelum bantuan beras ini datang, Wakil Bupati sempat berkunjung ke desanya dan mengatakan akan memberikan bantuan beras untuk program PPKM, namun setelah Ia pelajari mekanismenya bantuan tersebut hanya bagi warga yang telah menerima BPNT dan PKH.


"Saya di sini perlu menjelaskan takutnya nanti warga salah paham, sekali lagi saya jelaskan warga yang berhak menerima bantuan hanya yang telah ada datanya,"kata Jimmy.


"Tolong sampaikan ke semua pihak khususnya warga desa Purwasari agar tidak terjadi salah paham, karena yang tidak menerima bantuan jauh lebih banyak daripada yang menerima bantuan,"pungkasnya.


Namun saat dimintai untuk memperlihatkan data KPM, Kepala Desa Jimmy menolak dan mengarahkan kami untuk meminta langsung ke TKSK.

Bagikan:

Komentar