Katar Karawang Giat Semprot Disinfectan di Desa Karyamukti

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Karangtaruna Kabupaten Karawang, melakukan penyemprotan disinfectant dan pembagian masker di Desa Kertamukti Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang pada Jumat (23/7/2021).


Ketua Karangtaruna Se-Kabupaten Karawang, H.Asep Saepulloh menyatakan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan dengan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan') yang ketat demi menghindari penyebaran Covid-19.


Dijelaskan Asep, alasan pihaknga melakukan kegiatan tersebut di pedesaan bukan di perkotaan, bahwa penanganan untuk memutus mata rantai Covid-19 di perkotaan sudah banyak dilakukan oleh berbagai pihak.


Lanjut Asep Ceong, bahwa apalagi penyebaran Covid-19 ini sekarang bukan hanya diperkotaan saja, melainkan sudah merambah ke daerah - daerah pedesaan seperti yang ada di Desa Sumur Gede Kecamatan Cilamaya Kulon dan di Desa Sumur Kondang Kecamatan Wadas Lemah Abang ini.


Hal tersebut disampaikan juga oleh Asep kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pemutusan mata rantai Covid-19, juga atas instruksi dari Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mengatakan bahwa Karang Taruna harus ambil bagian dan ikut serta dalam pemutusan mata rantai Covid-19.


"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat sekitar, hingga Covid-19 sudah tidak ada lagi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang ini,"pungkasnya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini