KNPI Karawang Rayakan HUT KNPI dan Potong Hewan Kurban

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Menyambut Harlah (Hari Lahir) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang ke-48, sekaligus merayakan Idul Adha 1442 H, DPD KNPI Kabupaten Karawang, Jum'at pagi  (23/7/2021) di Sekertariat DPD KNPI Kabupaten Karawang, melaksanakan pemotongan hewan kurban, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana Panitia pemotongan hewan Qurban Kang Oing.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, H.Guntar Mahardika,.S.M,. Ketua DPD KNPI, Ketua MPI DPD KNPI Karawang H.Lukman N Iras, dan para pengurus DPD KNPI Karawang beserta para Pimpinan OKP (Organisasi Kepemudaan) yang tergabung di DPD KNPI Kabupaten, dengan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19.


Kang Oing sendiri menjelaskan, pemotongan hewan kurban KNPI Karawang kali Ini, dengan memotong 1 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing, rencananya akan dibagikan ke warga sekitar (Perumahan Karang Indah), mengingat pelaksanaan pemotongan hewan Qurban Ini dilaksanakan di lokasi Perumahan Karang Indah.


Selain warga sekitar, pria yang memiliki nama lengkap Maulana Malik Ibrahim ini juga menuturkan, selain warga sekitar dan yayasan anak yatim piatu, pihaknya juga akan memberikan paket daging kurban yang Ia potong Ini ke para guru ngaji dan Madrasah, sebagai bentuk kepedulian anak Muda bagi mereka yang sepertinya kurang terperhatikan.


Dengan mengusung tema "Berkorban Untuk Bangsa" Kang Oing mewakili DPD KNPI Kabupaten Karawang berharap dengan pembagian daging Qurban Ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat di tengah sulitnya masa Pandemi seperti ini.


Harapannya sendiri selaku Pemuda yang tergabung di dalam Organisasi DPD KNPI Karawang, ingin menggelorakan semangat Perjuangan bagi para Pemuda Karawang.


"Seperti semangat Perjuangan ditengah momentum Qurban Kita harus bisa memiliki jiwa keikhlasan untuk berkurban, ditambah dengan momentum Harlan KNPI, Ini mengembalikan semangat kita 48 Tahun yang lalu dimana konsolidasi kekuatan untuk membangun kekuatan Organisasi kepemudaan secara kolektif,"ujarnya.


Ia juga menginginkan kedua semangat tersebut bisa digunakan dalam menghadapi situasi Pandemi seperti ini, dengan mempererat silaturahmi, bahu - membahu berjuang bersama demi kemajuan kira bersama sebagai Bangsa Indonesia.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini