Lurah Karawang Wetan Bantah Pungut Biaya Pemakaman Covid 19 inijabar.com
|
Menu Close Menu

Lurah Karawang Wetan Bantah Pungut Biaya Pemakaman Covid 19

Rabu, 21 Juli 2021 | 11.32 WIB




inijabar.com, Karawang- Dengan adanya sekelompok warga yang mempertanyakan biaya pemakaman, Lurah Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Ave Maman menegaskan,  pihaknya sama sekali tidak memungut biaya pemakaman warga yang meninggal karena Covid-19, Rabu pagi tadi (21/7/2021), saat ditemui di Kantor Kelurahan Karawang Wetan.


Dia menjelaskan, pihaknya hanya membentuk satgas pemakaman sesuai anjuran dari Pemerintah Kabupaten Karawang, itupun sifatnya tidak memaksa atau secara sukarela, bagi pihak Keluarga korban yang bersedia memakamkan sendiri Ia mempersilahkan, bahkan pihak Kelurahan Karawang Wetan akan memberikan masker, cairan disinfektan, hingga peti mati berikut tambangnya-pun disediakan olehnya.


Namun khusus APD (Alat Pelindung Diri), diterangkan oleh Ave Maman pihaknya tidak dapat menyediakan, mengingat keterbatasan jumlah APD yang tidak memadai, jadi pihak Kelurahan Karawang Wetan mempersilahkan warga untuk membeli sendiri jika ingin melakukan pemakaman secara mandiri.


"Tuh lihat (Sambil menunjukan baju APD yang Masih basah), Kita aja pihak kelurahan saking kekurangannya, APD yang Masih basah saja Kita pakai, coba bayangkan jam 1/2 2 dini Hari, harus kemana kami mencari APD untuk proses pemakaman?"tanyanya.


Dengan adanya kejadian ini, Ia juga selaku Lurah Karawang Wetan memohon kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan APD kepada pihak Kelurahan Dan Desa, untuk menghindari Kejadian - Kejadian seperti ini di kemudian  Hari.


Pernyataan Lurah Karawang Wetan tersebut juga dibenarkan oleh RT Ipong Dan RW Wahyu yang dari mulai proses pemakaman hingga Ia berstatemen pagi tadi selalu setia mendampingi pimpinanya di Kantor Lurah Karawang Wetan.(pik)

Bagikan:

Komentar