Masjid Baiturahman Karawang Potong 12 Sapi dan 20 Kambing inijabar.com
|
Menu Close Menu

Masjid Baiturahman Karawang Potong 12 Sapi dan 20 Kambing

Selasa, 20 Juli 2021 | 13.04 WIB




inijabar.com, Karawang- Sebanyak 12 ekor sapj dan 20 ekor kambing disembelih di pelataran Masjid Jamie Baiturahman Kelurahan Adiarsa, Kabupaten Karawang Selasa pagi  (20/7/2021. Pemotongan hewan kurban dilakukan usai pelaksanaan sholat  Idul Adha 


 H. Ade Alamsyah selaku Koordinator Panitia pemotongan hewan kurban menyatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut dengan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan') yang ketat dan sesuai dengan anjuran dari Pemerintah.


"Idul Adha kali ini, Panitia Pemotongan Hewan Qurban Masjid Jamie Baiturahman ini akan membagikan setidaknya 1270 paket daging qurban, yang terbagi menjadi beberapa golongan,"ujarnya.


"Untuk para panitia dan kepengurusan kita sudah tetapkan di angka 105 paket, bagi warga Perumnas Adiarsa ada 600 paket, warga di luar Perumnas Adiarsa 650 paket dan sisanya sekitar 15 paket daging qurban sebagai cadangan,"paparnya.


Walaupun dalam situasi Pandemi seperti ini, H. Ade Alamsyah tetap bersyukur karena jumlah hewan qurban di Masjid Jamie Baiturahman ini tidak terlalu menurun secara signifikan, hanya saja untuk hewan qurban yang berjenis Sapi berkurang  dari 14 ekor tahun kemarin, tahun ini hanya 12 ekor, namun untuk domba malah ada peningkatan 3 ekor.


Ia berharap acara pemotongan sekaligus pembagian hewan qurban ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan, serta masyarakat khususnya yang ada di sekitar Masjid Jamie Baiturahman ini dapat terbantu dengan adanya paket daging hewan qurban ini.


Ia juga berterima kasih kepada H.Yayan Mulyana selaku Ketua Yayasan Baiturahman yang sudah sangat banyak membantu panitia pelaksana hewan qurban ini, mengingat persiapan hingga saat ini (Pelaksanaan pemotongan) sudah lebih dari 2 bulan.(pik)

Bagikan:

Komentar