Satgas Citarum Harum Sektor 18 Sosialisasikan Pentingnya Jaga Lingkungan Bersih

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi, kerap kali melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat secara persuasip dalam menjaga lingkungan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada semua kalangan di sekitar bantaran Sungai Citarum.


Seperti yang dilakukan oleh Serma Syahrial selaku Komandan Subsektor-4, Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III SILIWANGI, Sabtu pagi (31/7/2021) di sekitar bantaran Sungai Citarum di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, kepada masyarakat sekitar, tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.


Dikatakan oleh Serma Syahrial bahwa kegiatan tersebut merupakan intruksi dari Kolonel.Inf.Moch Ridwan,.S.Ip,. Selaku Komandan Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi, yang selalu menegaskan agar lingkungan di sekitar Sungai Citarum selalu bersih, Indah dan Lestari. Oleh karena itu selaku penanggung jawab di Subsektor yang menjadi bagian dari Sektor-18, terus berupaya menjalankan amanahnya tersebut.


"Selain menjaga Kebersihan dan kelestarian Sungai Citarum secara langsung, dengan melakukan pembersihan, penanaman tanaman produktif dan penataan bantaran Sungai, kami juga berupaya untuk menanamkan rasa Cinta terhadap Sungai kepada masyarakat sekitar dengan cara mensosialisasikan PHBS  Ini,"ucap Sema Syahrial.


Karena menurutnya dengan menanamkan rasa Cinta terhadap Sungai kepada masyarakat, nantinya akan tumbuh kesadaran tersendiri di hati mereka untuk berperilaku Hidup bersih dan sehat, selain bermanfaat untuk didinya sendiri tentunya juga akan berdampak secara tidak langsung terhadap lingkungannya.


"Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, akan berdampak positif, untuk semua pihak Dan masyarakat bisa menerapkannya dalam berkehidupan sehari - hari,"pungkasnya

Share:
Komentar

Berita Terkini