Perumdam Tirta Tarum Sesalkan Galian Proyek Yang Bikin Pipa Air Bocor di Jl.Pinayungan

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang-  Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum Karawang M.Sholeh langsung mengutus teknisinya untuk memperbaiki kebocoran pipa di jalan Pinayungan yang diduga disebabkan oleh pengerjaan proyek galian salah satu perusahaan di lingkungan Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Sabtu pagi  (7/8/2021).



Petugas dari Perumdam Tirta Tarum hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam saja untuk mengatasi permasalahan kebocoran pipa yang mengakibatkan banyaknya air milik  yang meluber ke jalan tersebut.



"Prinsipnya kami tak akan membiarkan air hilang percuma setetespun, itu yang kami tanamkan kepada seluruh tukang ledeng Karawang,"ucap M. Sholeh.


Dia menghimbau kepada siapapun kontraktor yang membuat galian di sepanjang pipa Perumdam Tirta Tarum, diharapkan untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak perusahaan.


"Diharapkan jika ada kebocoran seperti ini, pihaknya bisa melakukan perbaikan sesuai kaidah teknis yang seharusnya.  Kebocoran teknis akibat bocoran seperti ini bisa menimbulkan kerugian jika dibiarkan,"tuturnya.


"Apa sih susahnya berkoordinasi. Tidak sembarangan main tambal memakai karet ban bekas secara sembarangan,"tegasnya. (pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini