Satgas Citarum Sektor 18 Buka Kembali Outfall PT.Harmonics

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Setelah ditutup sekian lama oleh Satgas Citarum Harum Sektor-18, karena outfall pembuangan limbah cairnya yang mengalir ke Sungai Citarum tidak memenuhi baku mutu air, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, PT.Harmonics yang berlokasi di Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Senin siang tadi (2/8/2021) telah resmi dibuka kembali oleh Satgas Citarum Harum Sektor-18, yang dipimpin oleh Bintara Operasional (Baops) Sektor-18 Satgas Citarum Harum, Serma Mulyana.   


Dikatakan oleh Serma Mulyana, pembukaan kembali Out Fall PT.Harmonics karena setelah dilakukan uji laboratorium beberapa hari yang lalu dan Senin tadi pagi telah memenuhi baku mutu air yang telah ditentukan.


Lebih lanjut Serma Mulyana mengatakan, bahwa PT.Harmonics sebelumnya juga  pernah membuka Outfallnya sendiri tapi kembali ditutup oleh pihak Sektor yang dipimpin Kolonel.Inf.Moch Ridwan,.S.Ip,. Tersebut, karena pembukaan yang dilakukannya secara sepihak dan kadar limbah cair yang dihasilkannya juga belum memenuhi baku mutu yang telah ditetapkan.


"Untuk itu disaat PT.Harmonics membuka Outfallnya sendiri, kami melakukan penutupan kembali karena baku mutu air yang dihasilkannya tidak memenuhi standar, tapi untuk kali ini telah kami uji laboratorium, ternyata baku mutu airnya sudah memenuhi standar, maka dari itu kami membukanya,"ucap Serma Mulyana.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini