Di Hadapan Forkopimda Jabar, Wabup Ciamis Klaim Covid Sudah 14,9 Persen

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyambut kedatangan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat (Jabar) di Gedung Nadwatul Ummah Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Sabtu, (11/9/2021). 


Adapun unsur Forkopimda Jabar tersebut yakni, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pangdam lll Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto.  Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Asep Nana Mulyana. Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis dan beberapa pejabat dinas terkait. 


Diketahui, kunjungan Forkopimda merupakan rangkaian dari safari vaksinasi di empat titik lokasi Priangan Timur. Dalam kegiatan kunjungan di Ponpes Darussalam Forkopimda Jabar memberikan santunan untuk anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, paket sembako dan bantuan alat untuk disabilitas.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat merasa bangga, gembira dan mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat dan jajaran Forkopimda, " katanya. 


Ia pun melaporkan kondisi terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis yang terus menunjukan grafik yang melandai. 


"Saat ini Kabupaten masuk level 2, kasus konfirmasi aktif per-tanggal 11 September 2021 berjumlah 161 orang, jumlah akumulasi konfirmasi positif 15.303, sembuh ada 14.725 dan meninggal 417," urainya. 


Yana pun mengungkapkan target vaksinasi di Kabupaten Ciamis yakni sebanyak 998.028 penduduk. Pelaksanaan vaksinasi per-hari jumat secara akumulasi telah memvaksin 270.756 warga kabupaten Ciamis atau 13,56% dari target. 


Sementara untuk Bed Occupation Rate (BOR) Ciamis telah turun, saat ini berada di angka 14,9% secara keseluruhan dari seluruh rumah sakit di Ciamis. 


"Alhamdulillah kondisi Covid-19 di Ciamis menunjukan situasi yang melandai, semoga terus bertambah baik kedepannya, " tutupnya. 


Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis atas sinergitas dan keseriusannya dalam mengatasi pandemi covid-19.


"Alhamdulillah Jawa Barat saat ini Covid-19 nya sudah melandai. Termasuk Kabupaten Ciamis sekarang PPKM-nya sudah berada di level 2," ucapnya.


Ia pun menerangkan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dapat dilakukan, seperti halnya di berbagai daerah sudah berjalan dan tentunya sesuai ketentuan yang berlaku. 


Kendati demikian, kita perlu terus menjaga protokol kesehatan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi. 


"Kami mempunyai target vaksinasi di Jawa Barat harus sukses dan selesai di bulan Desember 2021," Imbuhnya


Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil pun mengatakan akan memberikan bantuan donasi dari Pemprov Jabar  sebesar Rp 300 juta untuk tambahan pembangunan kobong di Ponpes Darussalam. 


Ia pun bersama jajaran Forkopimda Jabar dan Wabup Ciamis menyerahkan secara simbolis pemberian santunan sembako untuk 50 orang yatim piatu.  Selain itu juga memberikan 6 bantuan alat untuk penyandang disabilitas beruap 3  unit kursi roda dan 3 pasang kruk tongkat.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini