Gus Shol Sebut Perpres Pesantren Peluang Tingkatkan dan Memajukan Kualitas Pesantren

Redaktur author photo





inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua DPC PPP Kota Bekasi H.Sholihin mengaku senanh dengan keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren yang mengatur dana abadi pesantren.


"Saya bersyukur akhirnya Perpres itu (tentang pesantren)  keluar juga. Ini merupakan sebuah upaya agar pesantren lebih didorong untuk bisa mandiri dalam mencetak sumber daya manusia dan ekonomi,"tutur pria yang akrab disapa Gus Shol ini. Rabu (15/9/2021)


Dia menyatakan spirit tersebut lah yang mendorong PPP awalnya yang mengusulkan Perpres tersebut, dan keputusan Presiden Jokowi itu akan membuat pesantren bisa lebih maju lagi baik secara SDM maupun ekonomi.


"Sekarang kan  tugas kita bagaimana tetap mengawal Keputusan Presiden Jokowi tersebut agar implementasinya benar-benar dapat dirasakan oleh pesantren,"ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi ini.


Sholihin berharap pesantren lebih bisa mengoptimalkan dan meningkatkan potensinya. Jangan sampai, sudah ada kesempatan justru tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.


"Ya itu dia, tinggal pesantren harus mampu memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkandan memajukan pesantren,"pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini