Wabup Ciamis Kasih Uang Kadeudeuh Pada 13 Atlet Ciamis yang Berlaga di PON XX Papua

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melepas 13 atlet KONI Kabupaten Ciamis untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Oktober mendatang. Pelepasan atlet dilakukan secara virtual di ruang ULP Setda Ciamis, Kamis (09/09/2021).


Ada sebanyak 13 atlit Ciamis dari 11 cabang olahraga yang dilepas Wabup Ciamis dalam kesempatan tersebut yang juga bertepatan dengan hari olahraga nasional tahun 2021.


Dalam arahannya Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera  menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada para atlit dari Kabupaten Ciamis yang mewakili Jawa Barat untuk mengikuti PON ke 20 di Papua. 


"Sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi kami Pemkab Ciamis bisa melepas para atlit yang akan berlaga mewakili Ciamis, tentu ini bukan hal yang mudah,"ucap Yana. 


Menurutnya, para atlit yang akan berangkat tentu sudah pasti merupakan orang-orang terbaik dan terpilih di cabang olahraganya masing-masing. 


Diantara kesebelas cabang olahraga tersebut yaitu Bola voli pasir, selam, pencak silat, rugby, atletik, renang, hoki lapangan, hoki ruangan, menembak dan sepak bola. 


Wabup berharap para atlit bisa mengharumkan serta membawa nama baik Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat dengan prestasinya. 


"Kami berharap mudah-mudahan nanti di Papua, baik atlit maupun pelatih bisa betul- betul mengikuti pertandingan sehingga mendapat prestasi dan membanggakan keluarga dan khususnya kabupaten Ciamis,"terangnya. 


Dalam kesempatan tersebut juga Yana menyerahkan uang kadeudeuh sebesar Rp. 5 juta kepada masing-masing atlit. 


Ia mengatakan pemberian uang kadeudeuh tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah Ciamis pada para atlit di tengah pandemi Covid 19.


Terakhir Wabup mengimbau agar para atlet dapat menjaga kesehatannya di masa pandemi Covid -19 ini, agar dapat bertanding secara maksimal.


Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas mengatakan jumlah atlit Ciamis yang berangkat menuju PON tahun ini bisa dikatakan yang terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. 


"Alhamdulillah tahun ini kita memberangkatkan 13 atlit ke PON, dan merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, " Ungkapnya. 


Yasmin berharap para atlit selalu mempersiapkan diri dalam hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan menjaga nama baik Tatar Galuh Ciamis. (Edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini