Lima Calon Kuwu Desa Setu Kulon Lakukan Pengambilan Nomor Urut

Redaktur author photo



inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Panitia Pemilihan Kuwu (Pilwu) Desa Setu Kulon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon mengadakan pengambilan nomor urut Calwu (Calon Kuwu) di Balai Desa Setu Kulon, Kecamatan Weru, Senin (18/10/2021).


Camat Weru, Sarka dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon Kuwu, juga pengundian nomor urut calon Kuwu yang akan dicantumkan pada kartu suara.


Sarka menegaskan, setelah ditetapkan menjadi calon Kuwu maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam peraturan yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.


Sementara itu Ketua Panitia PPS Markana menuturkan, pada hari ini ada lima tahapan yakni penetapan bakal calon, pengumuman penetapan bakal calan menjadi calon, pengundian no urut calon, penyerahan naskah visi misi, pembentukan dan pelantikan KPPS.


"Dan nanti malam ada pembentukan dan pelantikan KPPS, di setu Kulon ada 14 KPPS," ujarnya. 


Markani mengatakan, ada Lima calon kuwu Desa Setu Kulon yang akan berkompetisi dalam ajang Pilwu serentak, di Kabupaten Cirebon yaitu 1. Yosep handi, 2 Nuraeni, 3. Romi Dermawan, 4. Burhanudin, 5. Madiya.


"Ke lima orang ini adalah putra-putri Setu Kulon yang hebat dan orang yang terbaik untuk memajukan Desa Setu Kulon sehingga dalam niat baik ini, langkah yang baik dan hasil baik untuk Setu Kulon," ucapnya.


"Bagi para calon dan pendukung kita semua adalah warga Setu Kulon marilah dalam berkopetensi pemilihan Kuwu Desa Setu Kulon ini dilaksanakan secara baik dan sesuai aturan dan jaga silaturahmi," ungkapnya.


Acara tersebut dihadiri Forkopincam Camat Weru, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD, LPMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pjs. Kuwu Setu Kulon, Satgas Covid-19, serta tokoh masyarakat. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini