STAI AL-Ma arif Ciamis DIstribusikan 8 Ribu Pohon

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- STAI Al-Ma'arif Ciamis kembali menyemai kasih untuk kemandirian dan kemajuan penduduk desa jelat sebagai Desa Binaan pada Jumat, 15 Oktober 2021  pagi. 


Sebanyak 8000 pohon telah didistribusikan kepada masyarakat melalui kepala Desa Bapak Arga Susila Paryoga. Pohon tersebut terdiri dari kopi, albasiah, pete, nangka, durian, dll diserahkan secara simbolik untuk meningkatkan ekonomi. 


"STAI Al-Maarif Ciamis optimis untuk terus berkiprah meningkatkan ekonomi kreatif dan pengabdian kepada masyarakat,"ungkap  Ketua STAI AL-Ma arif Ciamis. H. Jamiludin Hidayat.


8000 pohon,kata dia, akan dibagi rata untuk dusun dusun di desa Jelat. Harapan paling mendasar dari kerja sama ini adalah meningkatnya IPM, baik daya beli, pendidikan, maupun kesehatan.


Dalam kesempatan ini turut hadir juga wakil ketua I  K. Mugni Muhit, H. W. Anwar Sadat, dan Ketua Prodi Ekonomi Syariah Ibu Nela Azizah, 


Lebih lanjut, Ketua STAI Al-Ma'arif Ciamis menegaskan,  "ada lima program pengabdian yang akan terus digulirkan untuk kemandirian masyarakat, yaitu:

1. Penanaman lahan gundul (reboisasi)

2. Pengembangan sistem penyerapan air

3. Pendampungan kampung ternak pada 4 hektar di pangekekan.

4. Pengembangan perikanan

5. Produktivitas pakan hybrid".(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini