Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2 Sekaligus Vaksinasi Dibuka Bupati Ciamis

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis-  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka kegiatan Baksos vaksinasi Covid-19 dan Kejuaraan Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2 di Sirkuit Offroad Icakan, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Sabtu (20/11/2021), siang. 


Baksos dan Kejurda offroad tersebut diselenggarakan atas kerjasama IMI Jabar, IOF Pengda Jabar, Galuh Jeep Adventure (GAJA) dan Pemkab Ciamis. 


Sebelumnya Adventure Offroad putaran 1 dilaksanakan di Sari Ater Lembang pada bulan Oktober lalu. Tercatat 56 offroader nasional dari berbagai macam daerah hadir dalam kegiatan ini.


Tidak hanya offroader dari pulau Jawa, melainkan Sumatera, Bali pun hadir disini. Offroad ini mempertandingkan 4 kelas, yaitu G1 1000 cc, G2 under, G3 upper dan G4 FFA.


Bupati Herdiat dalam sambutannya mengapresiasi GAJA Ciamis dengan pengurus baru dilantik telah bisa menyelenggarakan event tersebut. 


"Apresiasi untuk pengurusan GAJA yang telah melaksanakan Kejurda Adventure Offroad di Ciamis. Kegiatan ini bisa menjadi media promosi Ciamis bagi para offroader dari luar daerah, " ucapnya. 


Adventure Offroad putaran kedua ini meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun tetap tidak mengurangi esensi dari kejuaraan. 


"Pandemi Covid-19 telah membatasi kita dalam beraktifitas. Semoga kedepannya kegiatan keagamaan, olahraga, hiburan, sosial dan budaya bisa dilakukan seperti biasa, " harap Herdiat. 


Bupati Herdiat pun menyampaikan selamat berkompetisi, ia mengingatkan agar offroader hati-hati dan utamakan keselamatan. 


"Selamat berkompetisi, berikan satu kegiatan dan penampilan yang atraktif untuk masyarakat dengan penuh perhitungan. Karena offroad ini tidak bisa dianggap main main, jaga kehatian-hatian diri sendiri serta pedomani prokes dengan sebaik baiknya, "ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Umum GAJA Jamal menjelaskan Adventure Offroad  dimaksudkan untuk mengangkat potensi Ciamis kepada masyarakat luas bahkan nasional melalui offroad ini. 


"Kejurda Adventure Offroad inj untuk membantu pemerintah dan masyarakat Ciamis untuk mengekspos potensi daerah," ujarnya. 


Dalam pelaksanaannya, Jamal menyebutkan, pelaksanaan Adventure Offroad Putaran 2, GAJA di dampingi Sukapura Jeep Adventure (SJA). 


Kegiatan akan berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu ini. 


"Mengingat masih masa pandemi penyelenggara Adventure Offroad tetap menerapkan prokes sesuai prosedur di Kabupaten Ciamis," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini