878 SD di Kabupaten Cirebon, Laksanakan Ujian Sekolah Serentak inijabar.com
|
Menu Close Menu

878 SD di Kabupaten Cirebon, Laksanakan Ujian Sekolah Serentak

Jumat, 20 Mei 2022 | 07.47 WIB




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Bupati Cirebon, H. Imron dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih meninjau pelaksanaan ujian sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD). 


Dua pimpinan daerah tersebut, melakukan monitoring di tempat yang berbeda. Bupati melakukan peninjauan di SDN 1 Gembongan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, sedangkan Wakil Bupati Cirebon meninjau pelaksanaan ujian di SDN Kedungjaya 1 Kecamatan Kedawung.


Menurut Imron, dirinya melakukan monitoring pelaksanaan ujian SD ini, untuk memastikan berjalan dengan baik dan tanpa hambatan. 


"Apalagi, para siswa sudah dua tahun tidak belajar langsung di sekolah," katanya. 


Walaupun tidak melakukan pembelajaran tatap muka, namun Imron yakin, para guru dan orang tua murid, akan memberikan dan mendampingi dalam proses belajar di rumah. 


Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih menuturkan, bahwa ada sebanyak 878 SD di Kabupaten Cirebon, yang melaksanakan kegiatan ujian serentak. 


Sebenarnya, SD di Kabupaten Cirebon berjumlah 919 SD. Namun karena ada kendala, beberapa sekolah melakukan merger. 


Ayu menuturkan, pihaknya juga saat ini sedang berusaha untuk mencari sumber anggaran, untuk bisa melakukan perbaikan sekolah di Kabupaten Cirebon yang mengalami kerusakan. 


"Hampir 40 persen bangunan sekolah di Kabupaten Cirebon rusak. Itu merupakan PR untuk kita bersama," katanya. (Fii)

Bagikan:

Komentar